Home » , » Web tiba-tiba hilang dari index google search engine

Web tiba-tiba hilang dari index google search engine

Kemarin web teman www.softwarepulsa.com (web mengenai ARM19 software untuk server reload pulsa selullar all operator, H2H PLN) tiba-tiba hilang dari halaman muka google.
Saya coba mengetikkan keyword softwarepulsa, software pulsa, softwarepulsa.com terakhir www.softwarepulsa.com hasilnya tidak ada. Biasanya website ini bertengger di halaman satu teratas google search. Teman kelihatan bingung, Saya mencoba mencari sepintas halaman demi halaman google dan dan tidak ketemu.
Setelah browsing-browsing ternyata kena Sand Box Google atau Google Dance, dan menemukan artikel ini.

Google SandBox
Sandbox (atau Sandboxing, atau penalti dari Google) adalah istilah yang diberikan untuk cara kerja Google melakukan penyusunan rangking di indexnya. Google Sandbox masih banyak di perdebatkan dan istilah ini muncul pertama kali di tahun 2004 akan tetapi belum ada pernyataan resmi tentang kontroversi tersebut. Tapi dari hasil googling, sepertinya website saya belum masuk Sand Box google ini tapi masih di Google Dance, semoga ya. Karena website saya masih ada tapi terlempar jauh dari halaman satu yang diidam-idamkan itu. Ini menurut saya loh ya. Karena saya awam banget dengan ini.
Untuk mengetahui apakah blog/website kita masuk google Sand box silakan cek di sini:
Apa itu Google Dance?
Google Dance merupakan suatu kondisi dimana halaman-halaman yang ada di blog / web kita mengalami penurunan pada hasil pencarian. Ciri ciri blog atau web yang terkena google dance adalah tidak terindex seperti biasanya. Kalau biasanya web/Blog kita ada di peringkat satu, tiba-tiba turun bahkan hilang dari halaman depan, inilah salah satu contohnya seperti yang saya alami saat ini.

Apa yang harus dilakukan agar terhindar dari Google Dance?
  1. Posting Teratur.
  2. Hindari Trafik tinggi mendadak
  3. Jangan copy paste artikel
  4. Hentikan mencari backlink.





Artikel di kutip dari  http://rikapoerba.blogspot.com