Home » » Binatang Tengu

Binatang Tengu

Siapa agan-agan yang laki-laki dan pernah digigit tengu?? Pasti saat masih kecil dan sering bermain di pasir yang lembab, pasti sering digigit tengu. Bahkan saat dewasa pun juga bisa saja digigit tengu.

“Tengu adalah binatang yang sangat kecil, ukurannya kira-kira hanya 0.5 – 1 mm. Sebenarnya ada ratusan jenis tengu, tapi yang sering dikenal tengu yang warnanya merah, karena gampang dilihat. Binatang kecil ini berkaki delapan, mirip dengan laba-laba, hidup sebagai parasit terhadap binatang lain yang ukurannya jauh lebih besar, atau di tempat yang lembab dan berlumut.
Selain itu, tengu juga sering hinggap di tubuh manusia, terutama pada anak-anak yang suka bermain di tempat-tempat yang lembab. Pada manusia biasanya tengu hinggap di kulit buah zakar kelamin laki-laki. Disitu tengu menjadi parast dengan mengisap darah manusia, kemudian timbul bentol-bentol merah dan gatal di sekitar titik hinggap tengu. Untuk mengilangkannya biasanya tengu yang hinggap di kulit buah zakar dicungkil dengan batang merang padi.  Hati-hati dengan tempat anak-anak biasa bermain.”(sumber:kompasiana.com)